Oknum Kepala SMPN 1 Cisoka Cuekin Tamu Undangan Sekdis Pendidikan

Oknum Kepala SMPN 1 Cisoka Cuekin Tamu Undangan Sekdis Pendidikan
Sopiyan Hadi Ketua JNI Kabupaten Tangerang

TANGERANG -  Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kab. Tangerang merespon cepat insiden perlakukan kasar yang diterima oleh Pemimpin Redaksi InfoTerbit.com, Dedy dari oknum security SMPN 1 Cisoka, Ipal. 

JNI menilai, sikap kasar ini bukan saja telah melecehkan profesi wartawan, tapi diduga kuat ada unsur pidana di dalamnya. Sebab, oknum itu telah memfitnah dan menuduh Pimred InfoTerbit.com sebagai pencuri. 

Ketua JNI Kabupaten Tangerang Sopian Hadi mengatakan, terkait hal ini, pihaknya sudah mendapat penjelasan dari Manajemen InfoTerbit.com. Penjelasan inilah yang menjadi dasar pihak JNI mengeluarkan pernyataan resmi.

Dari keterangan yang didapat, Pimred InfoTerbit.com, Dedy datang ke SMPN 1 Cisoka atas undangan dari Sekdis Pendidikan, Pahrudin melalui pesan WhatsApp. 

Atas dasar itu, Dedy datang ke sekolah tersebut. Tapi, bukannya sambutan baik yang didapat, Dedy malah mendapat sikap kasar dari oknum security. 

"Bahkan, oknum itu menuding Dedy sebagai pencuri karena telah mengisi buku tamu tanpa sepengetahuan si oknum security ini. Padahal, saat Dedy mengisi buku tamu, ada staf sekolah yang mengarahkan untuk mengisi buku tamu itu, " ujar Sofyan.

Tidak hanya itu. Kata Sofyan, meski dia datang atas undangan Sekdis Pendidikan Pahrudin, namun sang Kepala SMPN 1 Cisoka Wawan Alwani tidak mau menemui Dedy.

"Ini kan sama saja mengabaikan tamu undangan Sekdis Pendidikan. Kalau demikian, oknum Kepala SMPN 1 Cisoka ini sama saja telah melecehkan Dinas Pendidikan sebagai institusi yang menaungi oknum kepala sekolah itu, " papar Sopian.

Atas munculnya sejumlah persoalan, pihaknya sangat menyesalkan. Untuk itu, JNI akan memberikan pendampingan terhadap InfoTerbit.com menyelesaikan masalah ini, termasuk menempuh langkah-langkah hukum.

Menurut Sopian, tuduhan Pimred InfoTerbit.com Dedy sebagai Pencuri seperti yang dikatakan oknum security itu adalah tuduhan tanpa bukti.

"Berarti dapat dikatakan tuduhan itu tidak berdasar. Dalam hal ini tuduhan tersebut termasuk fitnah, yang dapat dikenakan sanksi sesuai Pasal 311 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, " tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sikap kasar dan arogan ditunjukkan oleh pihak SMPN 1 Cisoka saat Pemimpin Redaksi InfoTerbit.com, Dedy menyambangi sekolah ini, Rabu (13/1/2021). 

Padahal, kedatangan Dedy ke sekolah ini atas undangan dari Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Tangerang, Pahrudin untuk melakukan klarifikasi pemberitaan. 

"Saya datang ke SMPN 1 Cisoka karena ada undangan dari Sekdis Pendidikan untuk klarifikasi berita dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Cisoka Bapak Wawan Alwani, " kata Dedy.

Atas undangan itu, Dedy pun datang ke sekolah dan sebagaimana prosedur dirinya telah mengisi buku tamu. 

Namun, tiba-tiba, security SMPN 1 Cisoka bernama Ipal langsung menegur dan marah-marah kepada dirinya tanpa sebab. 

Bahkan, security itu menuduh Dedy sebagai pencuri. "Kok bisa masuk ke sekolah, padahal buku tamu itu kan adanya di ruang kepala sekolah. Ini seolah-olah sebagai pencuri bisa masuk ke sini, " ujar Ipal kepada Dedy.

Dedy berulangkali menjelaskan bahwa dalam kunjungan sebelumnya maupun saat itu, mengisi buku tamu sesuai prosedur. Saat mengisinya pun, ada pihak sekolah yang mengarahkan. 

Namun, dia terus saja mendapat teguran kasar dari security Ipal.

Yang disesalkan Dedy, saat itu pun dia juga tidak bisa bertemu dengan Kepala SMPN 1 Cisoka, Wawan Alwani. Padahal, rencana pertemuan tersebut atas undangan dari Sekdis Pendidikan, Pahrudin. 

"Di tunggu oleh Kepsek hari ini jam 14.00 di SMPN 1 Cisoka" Begitu isi pesan WhatsApp Sekdis Pendidikan Pahrudin kepada Dedy yang dikirimkan pada Rabu (13/1/2021) pukul 08.20 Wib. 

Atas persoalan tersebut, pihak TiMS (Terbit Media Sindikasi) selaku Manajemen InfoTerbit.com akan menyikapi secara serius perlakukan arogan yang menimpa unsur pimpinannya. (Habibi)

TANGERANG BANTEN
Habibi

Habibi

Previous Article

Pemdes Pisangan Jaya Gelar Operasi Yustisi...

Next Article

Diduga Adanya Kejanggalan Pendistribusian...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 224

Postingan Tahun ini: 1256

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 203

Postingan Tahun ini: 1323

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 144

Postingan Tahun ini: 260

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 130

Postingan Tahun ini: 753

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Kades Hiliwarokha Yurniat Zebua: Tidak Benar Saya Kosumsi Minuman keras
Langgar Kode Etik, Kapolres Luwu Timur Pecat Satu Anggotanya
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kasus Covid-19 Naik Tempat Tidur Rumah Sakit di Kota Tangerang Penuh Sebagian Pasien Waiting List
Dugaan Korupsi pada PT.ASABRI,  Kejagung RI Kembali Periksa 4 Saksi
Tim Jaksa Penyidik Periksa 1 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Gas Bumi PDPDE Sumatera Selatan
Terus Berproses, 1 Saksi Diperiksa Jaksa Terkait Dugaan Korupsi Pengalihan IUP Batubara Sarolangun.
Tony Rosyid: Hadapi Pandemi, Butuh Konsistensi!