Portal Tangerang LIVE Berikan Layanan Belanja Secara Online di Pasar

Portal Tangerang LIVE Berikan Layanan Belanja Secara Online di Pasar

TANGERANG - Belanja nyaman dan cepat dari rumah telah menjadi hal yang biasa dan ngetrend di masyarakat, berbagai fitur dan aplikasi bermunculan untuk menawarkan layanan belanja online, namun sedikit aplikasi yang menawarkan belanja barang dari pasar tradisional langsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang melalui PD. Pasar menghadirkan aplikasi yang memudahkan orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari sembako hingga sayur mayur, semuanya bisa dibeli secara online melalui aplikasi Portal Tangerang. Senin (8/3/2021).

Direktur Utama PD. Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyani memaparkan Fitur Portal Tangerang dihadirkan agar menjadi solusi belanja secara praktis dan aman tanpa harus keluar rumah.

"Cuma dengan klik aplikasi Tangerang LIVE yang sudah bisa di download di play store, masyarakat bisa berbelanja masyarakat bisa belanja kebutuhan dapur, sembako dan sayur mayur sambil santai cukup dari rumah aja, tentunya ini merupakan langkah untuk menghindari kerumunan di pasar dan potensi penyebaran virus Covid-19, " papar Titien.

Lanjut Titien,  Portal Tangerang ini baru bisa diakses hanya untuk berbelanja di Pasar Anyar dan Pasar Poris, masing-masing pasar memiliki dua driver kurir pengiriman dengan sistem pembayaran secara  Cash On Delivery (COD) atau bayar ketika  barang sudah datang.

"Tinggal masuk ke Aplikasi Tangerang LIVE pilih Portal Tangerang lalu pilih mau belanja di Pasar Anyar  atau Pasar Poris selanjutnya klik-klik aja untuk belanja sesuai dengan yang dibutuhkan misalnya mulai dari kebutuhan sembako, sayuran, buah-buahan, daging, bumbu hingga jajanan, " ungkap Titien.

Dalam waktu yang sama, Adi Sawardi selaku Kepala Pasar Poris menuturkan, sejauh ini mekanisme orderan yang masuk akan direspon dan dibelanjakan oleh Tim Kepala Pasar setelah selesai selanjutnya akan dikoneksikan ke aplikasi Driver untuk tahap pengiriman.

"Untuk biaya pengiriman satu kilo sepuluh ribu untuk satu kilo pertama, selanjutnya kelipatan lima ribu per kilometer nya, warga pun tak perlu khawatir mendapatkan barang yang jelek karena para pedagang sudah melalui Quality Control tim PD Pasar, " jelasnya.

Selain bisa berbelanja tanpa harus keluar rumah konsumen yang sudah menggunakan portal Tangerang pun mengakui fitur ini amat membantu dan memudahkan dalan belanja dan bisa efektif dalam menggunakan waktu berbelanja.

Ahmad, salah seorang warga dari Poris yang berjualan nasi, ia  bisa membuka warung lebih pagi biasanya waktu belanja aja memakan waktu yang cukup lama.

"Sekarang ada aplikasi, saya biasa nya belanja memakan waktu lama bisa dua jam namun sekarang cuma makan beberapa menit datang dweh tuh belanjaan, hemat waktu dan tenaga buat saya, " ujar Ahmad. (Habibi)

Habibi

Habibi

Previous Article

JNI Tangerang Raya Akan Laporkan Staf DPMPTSP...

Next Article

Wali Kota Tangerang Buka Sosialisasi Pelayanan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 224

Postingan Tahun ini: 1256

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 204

Postingan Tahun ini: 1324

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 144

Postingan Tahun ini: 260

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 130

Postingan Tahun ini: 753

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Kades Hiliwarokha Yurniat Zebua: Tidak Benar Saya Kosumsi Minuman keras
Langgar Kode Etik, Kapolres Luwu Timur Pecat Satu Anggotanya
banner

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Adelin Lis, Ini Pendapat Guru Besar Hukum Internasional  Universitas Indonesia
Pemkot Tangerang Gandeng TNI Polri untuk Tingkatkan Jumlah Vaksinasi Masyarakat Kota Tangerang
Kasus Covid-19 Naik Tempat Tidur Rumah Sakit di Kota Tangerang Penuh Sebagian Pasien Waiting List
Dugaan Korupsi pada PT.ASABRI,  Kejagung RI Kembali Periksa 4 Saksi
Tim Jaksa Penyidik Periksa 1 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Gas Bumi PDPDE Sumatera Selatan